Pasca Banjir, Koramil 1403-10 Malangke Gandeng Tim Medis Berikan Pengobatan Gratis Kepada Warga - WARTA GLOBAL SULSEL

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Pasca Banjir, Koramil 1403-10 Malangke Gandeng Tim Medis Berikan Pengobatan Gratis Kepada Warga

Friday, April 26, 2024
LUWU UTARA, SULSEL - Banjir yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Luwu Utara, Sulsel pada Senin (21/04/24) silam berdampak pada kesehatan warga masyarakat yang terdampak banjir. 


Menyikapi apa yang dialami warganya, Koramil 1403-10/Malangke, Pelda Herman Saputra dampingi Tim Kesehatan dari PKM Kecamatan Malangke  Barat melaksanakan pengobatan gratis terhadap masyarakat yang terdampak banjir.


Kegiatan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di Masjid Dusun Tepo Desa Wara Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara, Jum'at (26/04/24).


Adapun penyakit yg banyak dirasakan oleh warga adalah penyakit gatal-gatal, batuk beringus dan sebagian menderita Hipertensi. Dalam kegiatan ini, Koramil juga menghimbau agar warga mewaspadai terhadap wabah DBD sewaktu-waktu dapat menjangkiti warga.


"Banjir tentu saja berdampak bagi kesehatan masyarakat seperti gatal-gatal, diare dan lainnya, untuk itu kami menggandeng tenaga medis dari Puskesmas  Malangke Barat untuk memberikan pengobatan gratis kepada mereka," ujar Koramil.


"Kita berharap, usai banjir kemarin kesehatan masyarakat terus membaik sehingga kita bisa fokus terhadap pembenahan-pembenahan di lokasi terdampak banjir. Semoga setelah ini nanti, kehidupan warga mulai kembali normal sehingga mereka bisa melakukan aktivitasnya seperti sedia kala,” tutup Koramil.


Dalam kegiatan tersebut, hadir Babinsa Desa Wara Sertu Martinus Massa, Babinsa Desa Cenning Babinsa Koramil 10/Malangke.




 

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment