KPU Kabupaten Enrekang Gandeng Media Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 - WARTA GLOBAL SULSEL

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

KPU Kabupaten Enrekang Gandeng Media Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024

Tuesday, February 13, 2024

Foto: Komisioner KPU Kabupaten Enrekang saat menggelar diskusi dengan para media 

Enrekang, Warta Global id -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang menggelar Forum Jurnalis yang dikemas dalam bentuk diskusi dengan berbagai media, baik cetak maupun online dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.Bertempat di kantor KPU Kelurahan Galonta Kabupaten Enrekang, Selasa (13/2/2024).


Kegiatan tersebut mengambil tema Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih dalam rangka Peningkatan Partisipasi pemilih pada Pemilu Tahun 2024.


Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muhammad Rahmat,Menuturkan, peran media sangat penting dalam menyukseskan Pemilu 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat.



"Saya mengajak kepada seluruh teman media untuk bersama-sama sukseskan Pemilu serentak 2024, dan tangkal berita hoaks,kami juga sangat berharap bagaimana media bisa berperan Mengedukasi para pemilih untuk mencegah terjadinya money Politik" tegasnya.


Sebelumnya, kegiatan Sosialisasi telah sering di lakukan dengan harapan meningkatnya partisipasi pemilih pada 14 Februari 2024, baik sosialisasi kepada Sekmen pemuda, Perempuan, Pemilih pemula dan hari ini, bersama dengan teman media


"Semua kami lakukan agar partisipasi pemilih pemilu 2024 bisa meningkat dibanding pemilu 2019" terangnya 


Hal senada juga disampaikan Kasman, Komisioner KPU Kabupaten Enrekang, Devisi Teknik  menekankan Tentang syarat menjadi peserta pemilu dan proses perekaman suara dengan menggunakan aplikasi Sirekap.



Banyak perbedaan pemilu 2019 dengan pemilu sekarang, terutama dalam hal perekapan suara, 2019 terkadang petugas PPS sampai pagi dalam melakukan perekapan data, salah satu penyebab karena harus ditulis tangan dengan beberapa rangkap 


"Pemilu 2024, dengan menggunakan aplikasi Sirekap, selain mempermudah kerja petugas PPS juga bisa menekan potensi kecurangan " ujar Kasman 


KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment