Ini Pesan Yusuf Ritangnga Untuk Insan Pers di Hari Pers Nasional - WARTA GLOBAL SULSEL

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Ini Pesan Yusuf Ritangnga Untuk Insan Pers di Hari Pers Nasional

Saturday, February 10, 2024
Foto: Yusuf Ritangnga, Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 3 Dapil 9 Sulawesi Selatan

Enrekang, Warta Global.id -- Yusuf Ritangnga, Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 3 Dapil 9 Sulawesi Selatan , mengajak seluruh insan pers Khususnya media yang ada di Dapilnya untuk turut serta mewujudkan Pemilu Damai Demokratis 2024. Hal ini disampaikannya Melalui telepon selulernya kepada Pewarta.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2024 kemarin , Menurutnya, pers memiliki peran sangat penting dalam menjaga tensi politik tetap kondusif di momen Pemilu. Untuk itu ia juga sangat mendukung tema HPN 2024 yakni Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

“Tema HPN tahun ini merupakan semangat kita bersama untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024. Sehingga Indonesia mendapatkan pemimpin terbaik dan usai Pemilu semua pihak bisa gotong royong membangun Indonesia bersama-sama,” jelasnya, Sabtu (10/2/2024).

Peran insan pers juga sama saja dengan TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas Pemilu. Jika TNI dan Polri menjaga kondusifitas pemilu dengan pasukannya, maka insan pers menjaga kondisifitas dengan torehan tinta penanya.

“Sebuah infomasi akan mampu mempengaruhi pandangan, perspektif, pemikiran, hingga perbuatan seseorang. Akan menjadi kurang kondusif apabila informasi yang tidak benar tersebar di masyarakat luar,” ujarnya.

“Untuk itu, sebuah berita harus dipastikan kebenarannya dan dipikirkan baik-baik dampaknya sebelum disebarkan. Sehingga tidak terjadi gejolak negatif di tengah momen pesta demokrasi ini,” imbuhnya.

Yusuf Ritangnga atau yang lebih akrab disapa aji ucu pun percaya bahwa insan pers akan menghasilkan produk jurnalisme yang berkualitas sesuai dengan kode etik jurnalistik. Jurnalistik berkualitas ini akan menjadi referensi bagi masyarakat untuk melawan informasi hoax yang tersebar.

“Saya yakin, insan pers akan selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistiknya. Insan pers akan selalu independen, berimbang, aktual, dan faktual dalam memproduksi sebuah berita,” tutupnya




KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment