HPMM Komisariat Unhas Bekerja Sama Dengan Amsterdam Institute, Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Dan Try Out SNBP & SNBT 2024 Di Bumi Masserempulu - WARTA GLOBAL SULSEL

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

HPMM Komisariat Unhas Bekerja Sama Dengan Amsterdam Institute, Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Dan Try Out SNBP & SNBT 2024 Di Bumi Masserempulu

Thursday, January 25, 2024
Foto: Aswan Anjas S.Sos., M.Ap selaku Sekretaris Kominfo Kabupaten Enrekang memberikan sambutan  pada kegiatan Sosialisasi dan Try Out SNBP & SNBT 2024 

WARTA GLOBAL SULSEL, ENREKANG --Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Komisariat Universitas Hasanuddin (HPMM Kom. Unhas) melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Try Out SNBP & SNBT 2024 dengan Tema “Siap Menghadapi SNBP Dan SNBT Bagi Pelajar Massenrempulu Menuju Perguruan Tinggi Negeri .”

Sosialisasi, yang berlangsung antara tanggal 8 hingga 17 Januari 2024, diwarnai dengan semangat tinggi tim Himpunan Pelajar Mahasiswa Masserempulu (HPMM Kom. UNHAS) dengan mengunjungi 36 sekolah yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang. 

Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi siswa kelas XII SMA/MA, SMK sederajat di Kabupaten Enrekang, Sebab Kegiatan ini menjadi langkah signifikan dalam membantu para siswa mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), khususnya di daerah Massenrempulu.

Ketua Panitia, Arham, mengungkapkan rasa bangganya atas kesuksesan kegiatan ini. “Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada para siswa, dan melalui Sosialisasi dan Try Out SNBP & SNBT 2024, kami berharap dapat memberikan wawasan dan pengalaman berharga kepada mereka, terutama di daerah Massenrempulu,” ujarnya dengan semangat.

Acara ini bukan hanya sebagai ajang informasi mendalam tentang SNBP & SNBT, melainkan juga sebagai forum interaktif di mana siswa diperkenalkan pada berbagai beasiswa di Universitas Hasanuddin (UNHAS). Siswa juga memiliki kesempatan untuk berdiskusi langsung mengenai jurusan-jurusan yang mereka minati.

Ketua Umum HPMM Komisariat Unhas periode 2023-2024, Aldi, menyampaikan harapannya terhadap keberhasilan kegiatan ini, “Kami berharap Sosialisasi dan Try Out ini dapat memberikan dorongan positif kepada para siswa dalam menghadapi SNBT nantinya. Kegiatan ini adalah wujud nyata dari komitmen HPMM Komisariat Unhas dalam mendukung pendidikan di Indonesia.”

Pada pembukaan Try Out yang di laksanakan di aula perpustakaan umum enrekang dihadiri langsung oleh dewan senior HPMM Kom. Unhas yakni Husain M. Dedi Ardi, S.Pi Selaku Ketua Pengurus Pusat Himpuman Pelajar Mahasiswa Massenrempulu periode 2009-2011, Aswan Anjas S.Sos., M.Ap selaku Sekretaris Kominfo kabupaten Enrekang, serta ketua umum Pengurus Pusat Himpuman Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Periode 2023-2025 Yakni Muhammad Arya S.Kom, selain itu turut hadir kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Edy Wardoyo S.Pd. M.Pd. Sekaligus membuka kegiatan Try Out. 

Try Out, yang dilaksanakan selama dua hari intensif dengan jumlah peserta mencapai ± 600 orang, memberikan pengalaman ujian yang sangat mendekati kondisi sebenarnya. Hari pertama, pada tanggal 20 Januari 2024, digelar di Aula Perpustakaan Umum Enrekang, dihadiri peserta dari kecamatan Maiwa, Cendana, dan Enrekang. 

Sedangkan hari kedua, tanggal 21 Januari 2024, diadakan di Aula SMAN 1 Enrekang, diikuti peserta dari kecamatan Anggeraja, Alla, Masalle, Baraka, Curio, Buntu Batu, Malua, dan Bungin. Aswan Anjas S.Sos., M.Ap selaku Sekretaris Kominfo kabupaten Enrekang yang juga merupakan Alumni Universitas Hasanuddin hadir pada kedua kegiatan tersebut memberikan dorongan dan motivasi kepada para peserta try out 

Try Out ini tidak hanya menjadi pengukur kemampuan, tetapi juga sebuah kolaborasi berarti antara HPMM Komisariat Unhas dan Amsterdam Institute, sebuah bimbingan belajar ternama. Kerjasama ini bertujuan memberikan pengalaman ujian yang mendekati kondisi sebenarnya kepada peserta, meningkatkan kepercayaan diri mereka saat menghadapi SNBT nantinya.

HPMM Komisariat Unhas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan acara ini. Bersama-sama, kita memberikan kontribusi nyata untuk membangun masa depan cerah para generasi penerus bangsa.

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment